Sabtu, 29 Juni 2013

Bahaya Jejaring Sosial bagi Pelajar


Demi tahun ke tahun pasti mengalami  perkembangan zaman, dari mulai Internet hingga yang lain seperti Elechtronic. Internet banyak digunakan oleh kalangan pelajar tingkat bawah sampai atas. sekarang anak TK aja sudah bisa Internetan karena dilingkungan nya seperti itu. Dengan Internet yang bisa diakses kapan saja  yang kita mau, karena itu dikalangan pelajar sangat mementingkan Internet dari pada Belajarnya.

Internet merupakan alat praktis bagi pelajar, dan mudah diakses, bagi para pebisnis dapat berbisnis dengan melalui Internet atau disebut dengan bisnis Online, pebisnis bisa mempromosikan produk di jejaring sosial miliknya, atau memasang iklan produknya di Blog orang, yang ingin meminta Iklan. Pelajar pengguna jejaring sosial biasanya bisa berkomunikasi jarak jauh maupun dekat jadi Pelajar banyak yang menggunakan situs jejaring sosial.

Macam-macam jejaring sosial seperti : Facebook, Twitter, Google+, Tumblr, Friendster, Dll. akan tetapi pengguna yang sering dipakai oleh pelajar zaman sekarang adalah Facebook dan Twitter. dan adayang paling baru untuk Smartphone, yaitu : Line, We Chat, Kakao Talk. dalam penggunaan technologi tercanggih saat ini yaitu Internet dapat menimbulkan Bahasa Alay seperti "Cius Mi Apah ?" yang artinya Serius Demi Apa ?.  dan di jejaring sosial banyak yang hal tidak penting di Update seperti "Mau makan Nih !!!" hal seperti yang menimbulkan bahasa Alay.

Bahaya Jejaring Sosial bagi pelajar : 
  1. Lupa Beribadah
  2. Kurangnya bersosialisasi
  3. Tersebarnya data-data pribadi
  4. Sering terjadi Penipuan
  5. Menggangu penglihatan mata
  6. Menghambur-Hambur kan Uang
  7. Berkurangnya waktu belajar
Jangan Membedakan orang didunia nyata maupun didunia maya dan jangan  berbangga diri ketika teman atau followers kita banyak, didunia maya hanyalah faktor kehidupan biasa. dan yang nyata adalah cita-cita yang setinggi-tinggi nya.

1 komentar: