Jumat, 28 Juni 2013

Liburan yang Sehat


Liburan adalah hal yang di nanti-nanti oleh semua pelajar dari tingkat SD sampai SMA, sekarang sudah mulai hari libur yang panjang di akhir tahun, di kelas akhir biasanya mengadakan rekrasi atau liburan di luar kota sebagai sarana perpisahan dan di barengi oleh saling tukar-menukar kado, setelah mengerjakan soal-soal sulit atau menempuh Ujian.

Kalian pasti bingung apa sih, Liburan yang sehat itu,,,? Liburan yang sehat adalah liburan yang dilakukan siswa atau pelajar tanpa melakukan hal-hal yang bersifat merugikan diri sendiri. contohnya : meminum-minuman keras, sex bebas, mengkomsumsi narkoba atau yang lain. pada liburan ini jangan sekali-kali berteman dengan anak yang kurang norma agamanya atau anak yang suka minum-minuman keras.

Lakukan liburan kalian dengan hal yang positive saling membantu dan yang paling penting jangan pernah bergaul dengan anak yang kurang norma agamanya. dan jika ada anak yang kurang norma agamanya ingin mengajak kamu bermain tolak lah mereka dengan kata yang lembut jangan dengan kata-kata yang kurang enak didengar oleh mereka.

Liburan yang mengasyikkan adalah dengan teman sebaya atau dengan keluarga. liburan dapat dilakukan diluar kota atau pun di rumah saja. bila tidak punya uang untuk berlibur lakukanlah dirumah apalagi jika rumahnya dekat dengan kolam pancing pasti sangat seru. akan tetapi jika rumahnya jauh dengan wisata alam pasti sangat jenuh memikirkannya, dan didalam rumah biasanya maen game, melihat TV, dll. Tapi jika liburan diluar kota pasti sangat asyik bila mengajak teman-teman sebayanya, Apalagi liburannya di negara lain. Mari menikamati liburan yang sehat tanpa merusak diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar