Kamis, 27 Juni 2013

Budaya Indonesia yang Hampir Punah


Seiring dengan perkembangan Zaman, budaya Indonesia semakin dilupakan oleh warga Indonesia sendiri karena terpengaruh oleh budaya Barat dan banyak sekali technology yang semakin maju / sangat canggih. karena itu Indonesia telah hampir punah budayanya dan akhir - akhir belakangan ini banyak negara yang mengakui budaya Indonesia sebut saja mereka itu maling budaya indonesia. Oleh karena kita sendiri hal tersebut terjadi, maka kita harus menjaganya dan merawatnya agar para pahlawan yang membebaskan negara ini bisa bangga sama kita. Moral-moral budaya indonesia semakin terkikis oleh perkembangan zaman, Sifat Indonesia tidak seperti yang dulu pada zaman nenek moyang (Pahlawan) kita. sifat yang dulu saling membantu dan saling mengasihi kini mengganti perubahan yang sangat derastis yaitu yang dulunya saling membantu kini menjadi benci-membenci dan yang dulu saling mengasihi kini menjadi Iri hati. dan banyak sekarang anak-anak muda yang terkena kasus Narkoba atau kehamilan diluar nikah.

Indonesia yang dulu bukan yang sekarang lagi naik daunnya para pemimpin negara Indonesia yang KORUPSI / KORUPTOR dan jika dipenjara para KORUPTOR tersebut tidak dipotong tangan apalagi di penggal kepalanya seperti di negara-negara yang maju, Tapi di Indonesia justru sangat-sangat menyenangkan  bagi para KORUPTOR yaitu dipotong masa tahanannya, Sangat terbalik negara-negara maju dengan Indonesia dan ada sedikit cerita tentang dimana keadilan yang benar/tepat di Indonesia yaitu ada seorang nenek yang mencuri singkong untuk dimakan karena kehidupannya sangat miskin dipenjara kurang lebih 5 tahun dan di denda 1 juta, akan tetapi para KORUPTOR yang mengambil uang rakyat yang termasuk seorang nenek tadi, di Indonesia dipenjara kurang lebih 10 tahun , kenapa Indonesia meniru kebiasaan orang barat yang tidak baik dan tidak meniru kebiasaan yang baik dari negara-negara maju seperti : Jepang, Inggris, Amerika dll.

Cara mengatasi agar Budaya Indonesia tidak di ambil oleh negara :
  1. Jangan terlalu mengikuti perkembangan zaman yang semakin gila ini (mengikuti perkembangannya boleh-boleh saja asalkan jangan terlalu berlebihan)
  2. Jika tidak tahu seperti apa macam-macam Budaya indonesia itu,, mengertilah budaya Indonesia mulai sekarang
  3. Hindari sifat yang Egois atau terlalu mementingkan dirimu sendiri
  4. Jadilah orang yang seperti Pahlawan kita
  5. Jika ada seorang yang ingin mengajak anda untuk berbuat yang tidak baik (merusak moral Indonesia) maka jangan pernah mengikuti dia sedikit pun.

Jadilah Remaja yang Bersih dari Narkoba karena Narkoba bisa membuat kita kehilangan semuanya atau yang paling penting adalah Cita-cita. Jadilah penerus bangsa yang kreatif.

0 komentar:

Posting Komentar