Selasa, 02 Juli 2013

Asal-Usul Nama Majalah di Sekolahku


Sekolahku menciptakan majalah disetiap akhir semester dengan tujuan untuk mengembangkan kreasi siswa yang belum terlihat kemampuannya dan sebelumnya siswa dipilih oleh guru pembimbing yang akan menciptakan majalah untuk menyeleksi siswa untuk diajak bekerjasama untuk menciptakan majalah. dan siswa yang lolos dari seleksi akan diberi nama tim redaksi, dari generasi ke generasi. Sekolahku sudah mencetak 3 edisi dengan edisi yang berbeda-beda, setelah dicetak majalah akan disebarkan oleh semua warga di sekolahku.

Tepatnya disekitar pertengahan tahun lalu, saat itu guru pembimbing memilih pertama kali tim redaksi. keinginan sekolah MTs. Nurul Huda untuk menciptakan majalah sekolah yang belum pernah terwujud, untuk mewujudkan keinginan sekolah, yang akan pertama dilakukan adalah rapat untuk merencanakan isi majalah sekolah tersebut atau biasanya di sebut Launching Perdana, tentunya siswa sangat senang apabila ditunjuk untuk menjadi Tim Redaksi karena mewujudkan keinginan sekolah dan disetiap sudah mencetak atau sudah selesai menciptakan majalah akan diajak menyenangkan diri atau rekreasi agar tidak jenuh pemikirannya. Tim Majalah dipimpin oleh Pak Dedik Kuniawan dan juga guru pembimbing mata pelajaran TIK dari sekolah MTs. Nurul Huda sendiri. Setelah menentukan isi majalah dan membagi-bagi tugas majalah, adalah hal yang paling penting adalah nama dari majalah tersebut.

Dan akhirnya diadakan kembali rapat kecil oleh Tim Redaksi untuk menentukan nama dari majalah tersebut, dan disaat itu ada kakak kelas kita (yang sekarang sudah lulus) yang bernama Zahrotun Nafisah, Dewi Nur Kholisa, Tiara Maulina Nisa, dan Lailatul Fitriyah. didalam rapat tersebut dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Kelas VII, VIII, IX. di kelompok kelas IX mengusulkan 2 nama yaitu INSTING (INspirasi Siswa Tsanawiyah kalaNGanyar) dan PIRAMIDA (Pikiran siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda). dan dari kelompok lain Yaitu Kelas VII dan VIII mengeluarkan pendapat yang lain.

Dan ketika sudah terkumpul nama-nama judul majalah dari hasil rapat sebelumnya akan diadakan voting untuk memilih dari salah satu nama yang ingin dijadikan nama majalah. dan setelah beberapa menit, hasil voting menunjukkan nama INSTING (INspirasi Siswa Tsanawiyah kalaNGanyar) yang resmi menjadi nama majalah sekolah MTs. Nurul Huda, dan yang mengusulkan nama INSTING adalah Zahrotun Nafisah. setelah mendapatkan nama-nama yang cocok, Tim Redaksi membentuk sistem kepengurusan redaksi.

Selanjutnya nama INSTING disampaikan kepada Bapak/Ibu guru untuk meminta persetujuan, dan akhirnya nama INSTING disetujui oleh para Bapak/Ibu guru sebagai nama majalah MTs. Nurul Huda. Dan Alhamdullilah nama INSTING digunakan sampai edisi ketiga saat ini dan untuk selamannya nama INSTING akan digunakan untuk selamanya, INSTING !!!

2 komentar:

  1. anda bingung mencari tempat kursus komputer terlengkap,termurah ,termudah,tercepat,terhemat waktu klik aja di sini www.asianbrilliant.com atau cari di google kursus
    komputer
    , kursus online, kursus, tempat kursus

    BalasHapus